Bagaimana Seharusnya Sandal Sesuai

Apakah Anda tinggal di suatu tempat yang memiliki musim yang berbeda? Jika demikian, Anda mungkin menemukan diri Anda menghitung mundur hari sampai musim sandal setiap tahun. Memakai sepasang sandal berjalan yang nyaman bisa menjadi pengalaman yang membebaskan, terutama jika Anda telah mengenakan sepatu bot pergelangan kaki, sepatu kets, atau gaya kaki tertutup lainnya sepanjang musim dingin.

Musim panas adalah waktu untuk membuat kaki Anda tenang. Namun, jika sandal Anda tidak pas, Anda akan mengalami ketidaknyamanan kronis, rasa sakit, atau kondisi kaki yang tidak menguntungkan lainnya. Entah Anda melepaskan slide, sandal jepit, dan sepatu hak tinggi dari bagian belakang lemari Anda atau berpikir untuk berbelanja pasangan baru, kecocokan yang tepat sangat penting.

Jadi, bagaimana seharusnya sandal cocok? Sebagai pemasok terkemuka alas kaki inovatif dan ortotik, Vionic mengkhususkan diri dalam membantu orang menemukan sepatu yang nyaman yang pas, termasuk sandal pria yang nyaman dan sandal wanita. Kami berdedikasi untuk menyediakan alat yang dibutuhkan oleh pelanggan kami untuk menemukan sepatu yang sempurna. Teruslah membaca untuk mempelajari bagaimana sandal harus pas dan bagaimana berbelanja untuk pasangan yang tepat.

BAGAIMANA SANDAL SEHARUSNYA SESUAI

Bagaimana Seharusnya Sandal Sesuai

Meskipun penting untuk menghindari sepatu yang terlalu longgar di kaki Anda, ada kemungkinan Anda bisa berdiri untuk naik setidaknya setengah ukuran dengan sandal Anda. Seperti yang kami sebutkan, seluruh kaki Anda harus duduk di sol sandal Anda saat Anda berdiri tegak.

Tanda-tanda sandal Anda terlalu kecil termasuk:

  1. Tumit Anda menjulur ke belakang
  2. Salah satu jari kaki Anda memanjang atau menggantung di bagian depan
  3. Jari-jari kaki Anda memanjang atau menggantung sol di kedua sisi
  4. Tali pengikat menggali tumit, jari kaki, atau bagian lain dari kaki Anda
  5. Anda memiliki tali yang disesuaikan dengan pengaturan terbesar
  6. Anda mendapatkan lecet, kapalan, kuku kaki tumbuh ke dalam, atau taji tumit
  7. Kaki Anda sakit selama atau setelah memakainya

Tentu saja, sepatu yang longgar dapat menyebabkan sejumlah masalah kaki, seperti tersandung dan lecet. Tetapi seperti yang kami catat, ini sangat tidak umum dengan sandal.

  • Bagaimana Seharusnya Sandal Pas di Bagian Belakang dan Depan?

Ketika datang ke sandal dan sandal jepit, cara mereka masuk di bagian belakang dan depan sangat penting. Jika tumit Anda melewati sol di belakang, tali pengikat kemungkinan akan memotong kulit Anda, yang bisa terasa sakit dan membatasi sirkulasi. Selain itu, sebagian dari kaki Anda tidak akan dilindungi oleh solnya. Hal yang sama berlaku untuk jari kaki Anda di depan. Tanpa perlindungan tambahan itu, hanya masalah waktu sebelum Anda melukai jari kaki Anda. Jika Anda bertanya-tanya, apakah sandal jepit buruk untuk kaki Anda ? Nah, jawabannya adalah ya, jika Anda tidak memakai sandal jepit yang pas dengan benar.

Pada titik ini, Anda tahu batas kaki Anda tidak boleh melewati sol di sisi mana pun. Namun, ruang di setiap sisi tidak akan persis sama sekali. Sebagai contoh, mungkin ada delapan inci dari ruang di sekitar jari-jari kaki Anda dan seperempat inci di sekitar lengkungan Anda. Bukan hanya itu, tetapi Anda bisa berharap ini berubah sepanjang hari saat kaki Anda mengembang, saat Anda beralih dari berdiri menjadi duduk, dan lembur saat Anda memecahkan sepasang sandal.

  • Jangan Takut Ukuran Sandal Lebih Besar

Banyak yang beranggapan bahwa mengenakan ukuran sepatu yang lebih besar akan membuat kaki mereka terlihat lebih besar, tetapi ini tidak bisa jauh dari kebenaran. Ketika Anda menjejalkan kaki Anda ke sandal yang terlalu kecil, mereka sebenarnya bisa terlihat lebih besar. Dan percaya atau tidak, perbedaan antara dua ukuran keseluruhan hanya sekitar sepertiga inci. Ukuran setengah dan ukuran keseluruhan hanya berbeda sekitar sekitar seperlima inci.

Naik ukuran (atau setengah ukuran) dengan sandal akan memberi Anda ruang gerak yang memadai. Tentu saja, Anda tidak ingin terlalu banyak ruang gerak, tetapi sepertiga ekstra atau lima inci akan sangat membantu. Anda akan bisa berjalan dengan nyaman selama berjam-jam sambil menghindari rasa sakit kaki dan ketidaknyamanan.

MENEMUKAN UKURAN DAN LEBAR SEPATU YANG TEPAT

Seperti yang disebutkan, ketika sandal terlalu kecil, tali pengikat bisa menggali ke dalam kaki Anda, dan Anda mungkin berakhir dengan jari kaki yang mati, kuku yang tumbuh ke dalam, atau kondisi menyakitkan lainnya. Sebaliknya, meskipun mungkin lebih baik menggunakan sandal yang lebih besar, sandal yang terlalu besar menghadirkan daftar masalah kaki mereka sendiri. Kaki Anda bisa tergelincir di sepatu, yang bisa membuat pergelangan kaki dan betis Anda sakit dan mempengaruhi postur Anda. Sepatu yang longgar juga dapat terlepas dari kaki Anda dan menyebabkan cedera atau gosok pada kulit Anda, yang dapat menyebabkan lecet dan kapalan.

Yang sedang berkata, sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam Journal of Foot and Ankle Research menemukan bahwa mengenakan sepatu yang terlalu kecil jauh lebih umum daripada memakai sepasang yang terlalu besar. Untuk menemukan sandal yang cocok untuk kaki Anda dan pas dengan benar, Anda harus mengukur kaki Anda.

  • Mengukur Kaki Anda untuk Sandal

Jika Anda telah mengukur kaki Anda di masa lalu atau mengira Anda tahu ukuran sepatu Anda, kami sarankan untuk selalu mengukurnya. Menurut Journal of Foot and Ankle Research , sebanyak dua pertiga orang memakai ukuran yang salah. Ini termasuk panjang dan lebar sepatu yang tidak tepat, jadi mengukur keduanya sangat penting.

Saat Anda mengukur kaki untuk sandal, sebaiknya lakukan di malam hari. Ini karena kaki cenderung mengembang sepanjang hari, yang seringkali dapat menghasilkan pengukuran yang berbeda di malam hari daripada di pagi hari. Apakah Anda pernah berpikir sepatu Anda lebih cocok di pagi hari? Ini alasannya.

Untuk menemukan ukuran dan lebar sepatu Anda:

  1. Ambil selotip atau meteran, pulpen, dan selembar kertas besar.
  2. Letakkan kertas di lantai Anda — lebih disukai area paling rata yang dapat Anda temukan — dan melangkahlah ke sana.
  3. Lacak secara perlahan perimeter setiap kaki. Ingatlah bahwa ketika Anda memakai sandal, seluruh perimeter harus pas di dalam sol. Untuk mendapatkan ukuran yang tepat, pastikan Anda bisa melihat seluruh garis dari setiap kaki saat Anda melihat ke bawah.
  4. Gunakan pita pengukur atau tolok ukur Anda, hati-hati mengukur panjang dan lebar kaki Anda, dan catat angkanya (Panjangnya diukur dari ujung jari kaki terpanjang Anda ke tepi tumit Anda, dan lebarnya adalah garis lurus antara bagian terluas dari kaki Anda.)

Jika salah satu kaki Anda lebih panjang atau lebih lebar dari yang lain, ukur lagi untuk memastikan. Tapi jangan khawatir jika ukurannya setengah atau lebih besar dari yang lain, karena ini sangat umum. Untuk mendapatkan ukuran dan lebar sepatu Anda saat ini, bandingkan pengukuran Anda dengan tabel ukuran .

Apakah Anda mengenakan ukuran yang salah? Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Bergerak maju, pastikan untuk hanya membeli sepatu dalam ukuran yang tepat, dan ukur kaki Anda lagi setiap beberapa tahun.

PRIORITASKAN KENYAMANAN DAN DUKUNGAN LENGKUNGAN

Meskipun yang paling penting adalah mendapatkan ukuran dan lebar yang tepat, ada baiknya Anda mencari pasangan dengan alas kaki dan lengkungan yang nyaman.

Salah satu dari banyak kebenaran menyedihkan dalam hidup adalah ketika Anda menyadari bahwa sandal bergaya yang Anda beli menyakiti kaki Anda. Kita semua pernah ke sana — mudah untuk mengabaikan kenyamanan atas nama mode. Tetapi dalam semua kenyataan, Anda tidak harus! Anda dapat menggunakan sandal yang apik dan sandal jepit klasik dengan dukungan lengkung dan kenyamanan berkontur, semua tersembunyi di dalam sepatu.

  • Dukungan Vio-Motion

Setiap pasang sepatu Vionic menghadirkan teknologi Vio-Motion Support kami yang eksklusif dan canggih . Apakah ini berarti bahwa lengkungan biomekanik, kursi tumit berkontur, dan sol yang nyaman dan empuk dimasukkan ke dalam setiap sepatu. Bagian terbaiknya adalah orthotic inovatif kami sepenuhnya tersembunyi.

Banyak sandal Vionic membawa Seal of Acceptance dari APMA (American Podiatric Medical Association). Ini menyatakan bahwa mereka dirancang dengan dukungan substansial dan memberikan manfaat kesehatan kaki.

Sandal dan sepatu vionic dirancang untuk mencegah:

  1. Plantar fasciitis
  2. Neuroma Morton
  3. Overpronation
  4. Sangat taji
  5. Nyeri tumit kronis
  6. Lepuh dan kapalan
  7. Kuku kaki tumbuh ke dalam
  8. Jari kaki yang terhenti
  9. Cidera yang disebabkan oleh alas kaki yang tidak pas

Dalam sebuah studi yang ditinjau sejawat , peserta dengan nyeri tumit yang mengenakan sandal berkontur Vionic selama 12 minggu mengalami lebih banyak penghilang rasa sakit dibandingkan mereka yang memakai sandal jepit standar. Bukan hanya itu, tetapi sandal Vionic terbukti memberikan kelegaan sebanyak yang diberikan oleh dukungan lengkungan terlaris kami . Dengan kata lain, jika Anda membutuhkan orthotic, Anda tidak terjebak dengan sepatu dan sisipan jari kaki tertutup. Anda juga bisa memakai sandal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *